Feb 22, 2018

Kolam Teratai, Pelangi Dikala Badai?

Sudah hampir tiga minggu akses ke Kawasan Industri Terboyo Timur terendam banjir. Mengeluh? Nggak berguna. Berdoa agar air surut? Masih tiap hari dilakukan. Berdoa agar senantiasa sehat? Selalu dong. 

Tiga minggu saya piknik di Kaligawe water park. Sesekali dapat tumpangan sih. Fokus saya tiap berangkat kerja adalah ketinggian air dan kemacetan lalu lintas. Selutut kah atau sudah agak surut. Macet atau tidak hari ini. Iya, cuma itu.

Banjir tadi pagi. Lumayan dalam

Hingga suatu hari, Selasa lebih tepatnya, mata saya terarah ke keindahan diantara air banjir dan rob. Ada kolam teratai. Wow, bagus deh. Sebenarnya hanya genangan air sih. Tapi genangan air yang permanen, jadilah kolam. Teratainya warna ungu muda. Bunganya kecil. Menemukan kolam teratai di antara banjir dan rob itu ibarat melihat pelangi di tengah-tengah badai. Nyambung nggak sih? Maksa dikit gapapa kan ya.

Berdiam diri beberapa saat di tepi kolam membuat hati sedikit lebih tenang. Sayang nggak bisa berlama-lama, takut telat masuk kerja. 

Bagus kan? Coba di jepret sama potograper dan kamera bagus, pasti lebih cetar

Ternyata rekan-rekan kerja banyak yang belum tau loh tentang keberadaan kolam itu. Atau memang fokusnya seperti saya sebelumnya.

Alhamdulillah ya. Saya juga taunya pas jalan kaki ketika berangkat kerja.

Sesekali alihkan pandangan ke arah yang berbeda. Dan kau akan melihat sesuatu yang mungkin orang lain tidak lihat.

Selfi di tepi kolam, biar ga dibilang HOAX ^_^

Feb 8, 2018

Cerita Banjir - Kaligawe Water Park

Di sela-sela postingan zentangle dan kartu pos, mau cerita-cerita soal banjir lagi deh.

Jadi dari minggu lalu, tanda-tanda banjir sudah nampak. Adanya fenomena super blue blood moon tanggal 31 Januari lalu diprediksi air laut naik atau rob. Semarang termasuk yang langganan rob. Tempat kerja saya termasuk yang berpotensi tinggi kena dampak rob.

Senin, 05 Februari, saya masih bawa motor ke kantor. Saya pikir dua hari libur, genangan banjirnya udah surut. Ternyata saya salah. Lebih salah lagi, tidak membaca update di media sosial. Oke. Mari berjuang. Pagi, selamat sampai ke kantor, motor tidak mogok. Alhamdulillah. Menjelang siang makin galau. Mendung gelap dan ada informasi kalau air makin tinggi. Ada rencana motor ditinggal kantor sih. Tapi mau sampai berapa hari, wong besoknya juga belum tentu surut. Akhirnya nekat bawa pulang motor. Alhadulillah ada teman yang berbaik hati mendorong motor dari belakang, posisi mesin motor saya mati. Sampai di daratan, motor bisa distater dan pulang dengan selamat meski jalan Woltermonginsidi macet parah.

Selasa, 06 Februari, saya tetap bawa motor. Rencana mau dititipkan di penitipan motor yang banyak didekat lampu merah pertigaan Genuk. Dari situ, saya akan jalan kaki sampai ke kantor. Ternyata eh ternyata, semua penitipan penuh, sudah tidak mampu menampung motor lagi. Ada satu paling ujung yang masih buka. Dengan sangat terpaksa, saya titipkan "cinta" di penitipan itu. Nggak papa yang sayang, dirimu berendam air seharian setinggi mata kaki. 

Rabu, 07 Februari, saya minta diantar bapak. Trauma kalau "cinta" harus berendam lagi. Perjalanan mulus. Berasa kayak di tepi pantai loh tiap kali ada truk atau bus lewat. Wush... ombaknya. Rencana mau ngevlog. Eh, minder juga kalau hengpong jatuh. Mana cicilan belum lunas. Hahahahaaa... Okelah, jeprat-jepret sedikit untuk kenangan.







Kaligawe Water Park. Daripada mengeluh, nikmati saja. Semoga Allah menjadikan kami manusia-manusia yang selalu bersyukur.

Dan hari ini, Kamis 08 Februari kami masih bisa tersenyum.


Weekly Challenge #350 : FEBRUARY - Heart Strings: UMT Rimana by Nadine Roller, CZT"

Ah, nggak terasa udah Februari aja nih. Februari, bulan cinta. Apakah duet marasu dengan toodles membentuk hati? Semoga iya.



Feb 1, 2018

It's a String Thing #228

Paradox merupakan satu dari sekian ribu pola zentangle yang saya suka. Pas ya. Tantangan kali pakai pola paradox. Cepat selesai tantangan saya kali ini. 

Bumpadox, variasi dari paradox dengan sedikit pola cembung.

Semalam, super blue blood moon. Adakah yang melihat fenomena alam langka ini? Sayang sekali di Semarang mendungnya tebal. Saya tidak memiliki kesempatan melihat gerhana bulan ini secara langsung. Saya mengikuti prosesnya di youtube, CNN Indonesia yang menyiarkan secara live.

String

Paradox vs Bumpadox before shading

After a little bit of shading


Jan 26, 2018

It's A String Things #227

Ini kombinasi jester, bales dan bubbles. Thank you Adele. 

Kali pertama lihat bales, langsung ingat dengan motif batik kawung. Agak mirip sih.

Pola yang disediakan

Before shading

A little bit touch of shading


Jan 18, 2018

It's A String Thing #226

Rumpus. New comer in zentangle world. It's beautiful tangle. I draw still in original style.



Diva Weekly Challenge #347 - "String Theory - Traced objects"

Tantangan kali ini adalah : carilah beberapa benda, jiplak, dan mulailah mengisinya dengan tangle pattern. Lingkaran adalah bentuk yang mudah dikreasikan menurut saya. Saya memakai Vicks vaporub yang selalu ada di laci, dan ukurannya juga pas sih. Benda kedua yang saya pakai adalah penggaris. Yang gampang-gampang aja deh ^_^

Mari kita mulai :



Before shadding:



And voila....
Still in love with huggins. First time using mary hills and efylis.



Jan 12, 2018

It's A String Thing #225

Akhirnya selesai juga. Ini jawaban untuk IAST challenge. Seharusnya dewd yang jadi bintang utama. Tetapi di sini malah hanya sebagai pemanis yang keberadaannya dipaksakan. Menurut saya bintangnya adalah ing. Karena ing-nya terlalu kecil, agak susah dibikin lebih detail lagi.

Happy Friday. Let's go home. It's family time.