menubar

Oct 14, 2010

Sehari Tanpa Nasi

Akhir-akhir ini sering liat di tipi, wacana pemerintah tentang "Sehari Tanpa Nasi" atau lebih keren lageee "One Day No Rice". Kalo baca-baca di berita katanya untuk mengurangi konsumsi beras nasional.

Nah, kalo beras diganti, kita makan apa ya? Mie instan? Bukankah mie instan tuh nggak baek buat kesehatan. Masih mending makan nasi to?

Atau kita makan makanan yang terbuat dari gandum? Lha wong gandum saja masih diimport kok. Kalo Indonesia sudah bisa menumbuhkan gandum, bolehlah kita makan roti tiap hari. Wah...wah...pemerintah dapat wangsit darimana sih? Emm.. tapi untuk kasus ini perlu studi banding ke Rusia atau nggak ya?

Apakah pemerintah udah nggak punya jalan keluar lagi? Daripada mencanangkan sehari tanpa nasi, lebih baek meningkatkan produksi beras nasional. Tentu pemerintah lebih tau untuk persoalan ini. Liat saja luasnya negeri kita tercinta ini. Sawah pun masih terhampar luas. Tapi butuh campur tangan pemerintah untuk meningkatakan kualitas dan kuantitas beras nasional.

Dan butuh waktu untuk mengubah mind set Indonesia, kalo nggak makan nasi berasa belom makan.

Akan seperti apa Indonesiaku sepuluh tahun mendatang?

Mikir negoro marai ngelu nda. Negoro ae rak pernah mikir aku. *Curhatan wong cilik*


1 comment:

  1. hahaha... jadi pengen bilang gini "apa yang sudah kamu berikan untuk negara ini?"

    kalo semua orang minta jatah dari negara, mau jadi apa negara ini? negara peminta minta?

    ReplyDelete

Teman-teman boleh meninggalkan apapun disini. Sekedar say "hello", komentar, jejak dan lainnya. Terimakasih. (Tapi jangan anonim ya, ntar bingung mao berkunjung kemana)