menubar

Jan 22, 2012

Dompet Koin Flanel - Panda

Beberapa hari lalu lagi pengen membuat sesuatu. Seputar jahit menjahit. Tapi nggak mau yang terlalu ribet. Kemudian saya kepikiran untuk membuat dompet koin. Saya membuat dompet koin dengan kain flanel. Bentuknya kepala panda. Xixixiii...karena saya masih pemula, ya jadinya hanya seperti ini. 

:D

Cara membuatnya mudah sih, tapi sayang saya nggak pandai membuat tutorialnya.
1. Membuat dua buah lingkaran sama besar dengan warna putih. Satu untuk bagian depan, dan satu lagi untuk bagian belakang.
2. Satu lingkaran untuk bagian belakang, dipotong bagian tengahnya membentuk persegi panjang. Ukurannya disesuaikan dengan lebar resleting yang akan dipasang.
3. Saya menggunakan tusuk feston untuk semua jahitan.
4. Membuat telinga, setengah lingkaran berwarna hitam sejumlah empat buah. Masing-masing telinga membutuhkan dua kain yang dijahit bersama.
5. Untuk mata, potong pola sesuai selera. Dijahit. Jika ingin lebih simple, gunakan saja mata boneka yang sudah jadi.
6. Jika semua sudah siap, gabungkan jadi satu.
7. Dompet Koin Panda selesai. Mudah bukan?
8. Selamat mencoba dan semoga penjelasannya membantu. :D

9. Kalau nggak mau ribet, boleh pesen loh. Kirim message ya (sekalian promosi).^_^

3 comments:

  1. lucuuuu,,,kalo selain panda ada gak???

    ReplyDelete
  2. Ada singa, kelinci, sama kepik.
    coba cari di label dompet flanel :)

    ReplyDelete

Teman-teman boleh meninggalkan apapun disini. Sekedar say "hello", komentar, jejak dan lainnya. Terimakasih. (Tapi jangan anonim ya, ntar bingung mao berkunjung kemana)