menubar

Jan 5, 2013

Origami Heart Bookmark

Nggak semua buku yang kita beli ada pembatasnya loh. Sayang kalau buku bagus harus punya bekas lipatan sebagai penanda. Bookmark atau pembatas buku banyak dijual dengan bentuk yang unik, cantik, kreatif, unyu-unyu pula. Nah, nggak ada salahnya kita buat yang simple dan gampang. Kita bisa membuatnya dengan teknik origami. Kertas yang dipakai tidak harus kertas khusus origami. Kita bisa memakai kertas apa saja yang bisa ditemukan. Mulai dari kertas origami, kertas lipat, kertas kado, kertas HVS baru maupun bekas, bahkan dari kertas koran secuil pun bisa digunakan. Saya memang menyukai kertas koran. 

bookmark origami

bookmark kertas kado

bookmark kertas hvs bekas

bookmark koran bekas

Bookmark yang saya buat bentuknya sama semua, heart. Soalnya itu yang paling mudah dan gampang :D . Untuk tutorial bisa di search di youtube. Tinggal klik key word origami bookmark dan munculah ratusan tutorial dari yang sederhana sampai yang kompleks. Saya kebetulan belajarnya dari sini. Selamat mencoba ya. Membuat sesuatu yang simple , bermanfaat namun murah meriah.

No comments:

Post a Comment

Teman-teman boleh meninggalkan apapun disini. Sekedar say "hello", komentar, jejak dan lainnya. Terimakasih. (Tapi jangan anonim ya, ntar bingung mao berkunjung kemana)