menubar

Sep 2, 2013

Pelangi, Lagu Favorit Fio

Sejak Fio lahir, saya suka bersenandung untuknya. Saya menyanyikan semua lagu anak-anak yang bisa saya ingat. Balonku, Kapal Api, Aku Anak Gembala, Pelangi, Burung Hantu, Satu-Satu Sayang Ibu, Abang Tukang Bakso, dan masih banyak lagi. Terkadang saya juga menyanyikan lagu Iwak Peyek. Heheee... yang ini buat selingan. Fio suka bagian hohohohooooo-nya. Pernah saya memperdengarkan lagu-lagu melalui mp3 player. Respon Fio? Diam dan biasa saja. Biar fals, yang penting ibunya yang bernyanyi, Fio suka.

Umur dua bulan, Fio mulai ikut bersenandung. Meski hanya keluar kata hahuhhahuhhh...hoooohoo. Tapi saya tau Fio mengikuti alunan suara saya. Jika saya berhenti bernyanyi, Fio pun tak bersuara lagi. Xixixiii... lucu. Dan saya bernyanyi lagi. Fio kembali bersenandung. Begitulah sore kami lalui, bersenandung sambil berjalan-jalan di sekitar rumah.
 
Umur tiga bulan, Fio mulai memiliki lagu favoritnya sendiri. Lagu yang paling dia sukai adalah lagu Pelangi.
 
Pelangi-pelangi, alangkah indahmu
Merah kuning hijau dilangit yang biru
Pelukismu agung, siapa gerangan?
Pelangi-pelangi ciptaan Tuhan
 
Jika saya menyanyikan lagu itu, Fio ikut bersenandung. Saya menyanyikan lagu lain, Fio diam saja. Fio selalu rewel jika mengantuk, maka bergemalah lagu Pelangi dan Fio menjadi tenang. Lagu Pelangi bisa menjadi senjata kapanpun Fio ngambek atau rewel. Dan lagu Pelangi selalu menjadi lagu pengantar tidur buat Fio.
 
Sampai umur enam bulan (sekarang), lagu Pelangi tetap ada di chart pertama tangga lagu favorit Fio. :D

No comments:

Post a Comment

Teman-teman boleh meninggalkan apapun disini. Sekedar say "hello", komentar, jejak dan lainnya. Terimakasih. (Tapi jangan anonim ya, ntar bingung mao berkunjung kemana)