menubar

Jul 1, 2014

Cantik itu ...

Pernah saya terlibat sebuah obrolan. Owh, yang lagi di bahas soal rekomendasi beauty center. Oke, saya maklum, wanita biasa membahas kecantikan. Tapi kok dalam pemikiran mereka, cantik itu putih. Banyak usaha dan biaya untuk mendapatkan kulit putih tersebut. Nah, kalau saya yang terlahir tidak dengan kulit putih, berarti saya tidak cantik donk. Hmmm... nggak juga kali. Saya cantik. Saya eksotis. Hahahahaa.....

Memang, mind set kebanyakan wanita (termasuk pria juga) negeri ini, putih sama dengan cantik. Iklan sabun, bedak, pelembab, lotion, semua menawarkan perawatan agar kulit lebih putih. Apalagi Korean style lagi ngetrend, pastinya kulit seputih orang Korea pun jadi idaman. Haduhduhduh... Kasian ya. Kulit rata-rata orang Indonesia kan nggak putih. Kuning, coklat, sawo matang, hitam. Beberapa tidak percaya diri dengan warna kulit gelap. Kalau saya? Saya cantik. Saya eksotis. Saya percaya diri. Hahahahhaaa....

Cantik itu putih. Cantik itu tinggi. Cantik itu langsing. Wadowwww... saya nggak putih, saya nggak tinggi dan saya gemblondong alias nggak langsing. Berarti saya tidak cantik donk? Definisi cantik menurut banyak orang sih gitu. Termasuk dalam pemilihan miss world, miss indonesia, miss celebrity, miss universe dan miss-miss lainnya. Iya, meskipun dalam konsepnya cantik meliputi beauty, brain and behavior, tetap saja yang masuk finalis itu yang tinggi dan lansing. Mana ada finalis yang sedikit overweight, apalagi gemblondong. Sepandai apapun, kalau gendut dan pendek tetep saja nggak bisa masuk. Heheheee....

Fat and Beautiful Pageant? Nggak se-booming Miss Miss yang saya sebutkan tadi.

Nggak perlu ngotot punya kulit putih, yang penting punya kulit bersih dan sehat. Nggak perlu ngotot punya kaki panjang dan badan singset, yang penting hidup sehat dan bahagia. Dan yang paling penting, syukuri apa yang ada, hidup adalah anugrah... lalalalaalalaaaaa....

Saya cantik kok. Protes? Kwarepmu.... :p

No comments:

Post a Comment

Teman-teman boleh meninggalkan apapun disini. Sekedar say "hello", komentar, jejak dan lainnya. Terimakasih. (Tapi jangan anonim ya, ntar bingung mao berkunjung kemana)