menubar

Mar 24, 2015

Beli Kartu Pos Online

Pertama kenal Postcrossing, antusias banget. Modal utamanya kartu pos, perangko dan jaringan internet. Loh, katanya snail mail, kok masih pake internet? Ya iya dong, buat dapat alamat kan harus sign in dulu, trus minta alamat kan harus terhubung internet. Kartu pos, wajib lah. Namanya juga tukar menukar kartu pos. Perangko, alat pembayaran sebagai imbalan jasa pengiriman kartu pos itu. Nah, internet dan perangko mudah didapat. Kantor pos hampir merata di seluruh Indonesia. Tinggal beli, beres. Kalau kartu pos? Saya belinya online. Belum sempat muter-muter Semarang buat hunting kartu pos. Tapi pernah datang ke kantor pos pusat di Johar, katanya nggak jual kartu pos lagi. Pedagang-pedagang di depan kantor pos justru menjualnya, tapi desainnya standar ajah.
 
Pertama beli di mba Dee An pemilik Adventurose. Mbak yang satu ini penulis yang hobi travelling dan dokumentasi pribadinya di jadiin kartu pos. Orangnya ramah, responnya cepat. Saya beli delapan di kasih bonus dua. Lumayan kan ya. Suka.... Mbak Dee An ini tinggal di Batam, dan saya juga pernah tinggal di sana, foto-fotonya banyak yang saya pernah kunjungi. Berasa nostalgia juga sih.
 
Kartu pos Adventurose

Yang kedua, saya beli di Tukartu Postcard. Satu set Paket Kemerdekaan berisi enam kartu pos. Saya suka gambarnya. Lucu-lucu semua. Pas terima kartu posnya, jadi sayang kalau dikirim. Mau saya simpan untuk koleksi pribadi. Mbaknya juga ramah kok. Cepet pula karena ready stock. Lucky me! Ntar mau beli lagi buat dikirim-kirim.


Kartu Pos Tukartu Postcard
Yang ketiga saya beli di PATW Postcard Around The World. PATW tu terkenal banget di antara postcrosser Indonesia. Koleksinya banyak. Dan kebetulan lagi, kartu pos pesanan saya ready stock semua kecuali satu kartu pos dengan gambar rendang daging. Oke, ganti seadanya saja biar segera sampai. Makin banyak belinya makin murah harganya. Tapi kan saya baru kali pertama, jadi belinya sedikit dulu, hanya delapan lembar saja. Mau melihat kualitas kartu posnya dulu. Nggak mengecewakan kok.


Kartu Post PATW - Postcard Around The World
Kartu pos dari tiga produsen itu bagus semua. Kertasnya tebal. Gambarnya jernih. Kalau yang dari Tukartu agak lebih besar ukurannya.

Mari hunting kartu pos lagi. Eh, tapi tunggu uang bulanannya sisa. Maklum, emak-emak lebih mentingin beli susu buat anak ^_^

1 comment:

Teman-teman boleh meninggalkan apapun disini. Sekedar say "hello", komentar, jejak dan lainnya. Terimakasih. (Tapi jangan anonim ya, ntar bingung mao berkunjung kemana)