menubar

May 7, 2015

Received Postcard from Belarus - BY 1598090

06 Mei 2015

Ada kartu pos bergambar burung datang dari Belarus. Sudah sering baca negara ini di webnya postcrosing, tapi jujur saya belum tahu negara ini.
 
Dari sumber ini, ada sedikit informasi mengenai Belarus.
 
Belarus, juga dieja Byelarus atau Belarusia, adalah sebuah negara di Eropa Timur. Minsk adalah ibukota sekaligus kota terbesarnya. Sejarah Belarus bisa ditelusuri hingga ke Kievan Rus, negara yang didirikan oleh bangsa Slavia Timur pada tahun 800 M. Belarus menjadi bagian dari Lithuania pada tahun 1300. Negara ini sempat diberikan pada Polandia pada 1500-an dan Rusia pada akhir tahun 1700-an. Pemerintahan komunis didirikan di Belarus pada tahun 1919. Belarus menjadi republik Uni Soviet pada tahun 1922. Negara ini tetap sebuah republik Soviet sampai tahun 1991, ketika Belarus mendeklarasikan kemerdekaannya.
 
Ibukota: Minsk.
Bahasa resmi: Belarusia dan Rusia.
Nama Resmi: Respublika Byelarus (Republik Belarus).
Area: 207.600 km2. Jarak terjauh – utara-selatan, 545 km; timur-barat, 620 km.
Elevasi: Tertinggi – Dzerzhinskaya Gora, 346 m di atas permukaan laut. Terendah – Neman River di perbatasan barat laut, 90 m di atas permukaan laut.
Populasi: Perkiraan – 9.431.000; kepadatan 45 per km2; distribusi, 76% di perkotaan, 24% di pedesaan.
Produk utama: Pertanian – barley, telur, susu, kentang, gandum, gula bit, tomat, gandum. Manufaktur – sepeda, produk makanan, alat pemotong logam, sepeda motor, kertas dan produk kayu, pupuk kalium, lemari es, televisi, truk dan traktor.
Uang: Rubel Belarusia
Bentuk pemerintahan: Republik.
Iklim: musim dingin yang sangat dingin dan musim panas yang hangat. Curah hujan ringan di sepanjang tahun.


 
 Saya mendapat kartu pos seri "Fauna of Belarus". Gambarnya burung Robin atau Erithacus rubecula. Saya suka saya suka....
 
The robin is a small bird, originally found in only Europe and Asia. The robin today can be found across the world in parts of Africa, North America and New Zealand but all of these robin species are believed to be subspecies of the European robin.
 
Untuk informasi lebih lengkap, sila kunjungi webnya di sini.

1 comment:

Teman-teman boleh meninggalkan apapun disini. Sekedar say "hello", komentar, jejak dan lainnya. Terimakasih. (Tapi jangan anonim ya, ntar bingung mao berkunjung kemana)