menubar

Oct 15, 2015

Project September Ceria, Mahar Pernikahan Pohon Uang

September udah lewat setengah bulan :D. Tapi baru sempat pamer sekarang ini. Masih ingat dengan post saya tentang origami bunga tulip dari uang? Kalau lupa, coba cek di sini. Nah, beberapa origami bunga tersebut dirangkai pada sebuah pohon mini. Pohon saya buat sendiri juga loh. Tutorial komplit bisa di lihat di sini. Langkah-langkahnya mudah banget buat diikuti. Bedanya, saya tidak menggunakan aluminium foil, saya memilih bubur kertas yang dicampur dengan lem. Tempel-tempel, tunggu kering, terus dilapis dengan isolasi kertas. Baru deh dicat dengan cat kayu biar mengkilap. Ngecatnya ini yang harus telaten. Rangkanya saya pakai kawat.
 
Bunganya? Saya buat dari uang sepuluh ribuan sebanyak 26 lembar. Cek youtube. Buanyak yang ngasih tutorial. Kalau saya suka liat chanelnya Jo Nakashima. Dari yang simple sampai yang complicated, ada. Kalau origami tulip ini masuknya kategori simple, sederhana, mudah dibuat. Namun hasilnya tetap cantik ketika dipadankan dengan daun dan rumput sintetis.
 
Mahar ini terdiri dari 26 lembar sepuluh ribuan, 9 koin seratusan, satu koin sepuluh rupiah dan satu koin 5 rupiah. Rp. 260.915,- Karena akad nikah diadakan 26 September 2015.
 
Buat Mita dan Andy, selamat menempuh hidup baru ya. Semoga langgeng hingga maut memisahkan dan semoga pernikahannya berkah.
 
Terimakasih sudah memberikan kepercayaan kepada Fiorenza Craft.
 
 





No comments:

Post a Comment

Teman-teman boleh meninggalkan apapun disini. Sekedar say "hello", komentar, jejak dan lainnya. Terimakasih. (Tapi jangan anonim ya, ntar bingung mao berkunjung kemana)